Sunday 2 June 2013

#9

Sekarang aku udah semester 2, mau semester 3 malah (saking lama nya gak buka blog n gak nulis di blog).  Di semester 2 ini materi kuliah makin riweh n susah. Sebener nya sih gak susah" amat klo di aplikasiin ke kehidupan nyata tapi teori nya itu lho, bejibun. Belum tugas" nya, kebanyakan kelompok pula. Mana aku ada 1 kelas yg isi nya anak" gaul. Semester 2 anak" kelas D nyebar semua, mulai milih jam n hari sesuai keinginan nya masing". Tugas pun makin gila, 1x di kasih tugas langsung semua materi juga ngasih. Kayak penyakit gitu cepet nular tapi ini lebih cepet daripada penyakit menular. Aku juga udah ada di titik jenuh kuliah gara" tuh tugas. Dosen juga ngomong nya gampang banget le ngasih tugas, jarak ngerjain nya rata" sama pula di kumpul di minggu yg sama. Tugas nya itu terlalu kena ke mental daripada fisik, jatuh nya ke stres. Apa karena aku di psikologi? Dunno lah. Banyak yg bilang semester 2 itu kayak semester pendek, cuma 2-3 bulan. Emang bener sih, baru aja kemarin uts bulan juli besok aku udah uas. Liburan nya juga lama, sekitar 1-2 bulan. Makin tua aja nih, udah mau semester 3 aja. Rasa nya kemarin baru heboh key-in di rumah ku, besok udah mau key-in lagi. Aku pun mulai belajar gak ketergantungan sama orang, misal nyontek pas ujian. Entah emang pada takut nyontek / males ngasih contekan, yg jelas di kuliah ini semua ngerjain individu. Gak usah ujian, pinjem tugas cuma di jadiin refrensi aja kadang ogah"an minjem klo bukan sama orang yg bener" deket. Kadang klo lagi kayak gini aku suka mikirin si Semok, dia cowok 'penyendiri'. Dia di apit 2 pilihan : Jadi gaul tapi kuliah keteteran / jadi pinter tapi cupu. Kurasa dia di jalan yg bener, dia milih jadi pinter tapi cupu. Tapi itu bikin dia keliatan kesepian n forever alone klo aku liat, apalagi dia temenan nya sama Yogi n Hisam, 2 orang asal Majalengka yg klo ngomong selalu pake bahasa Sunda. Aku suka ngakak liat tampang nya Semok klo ngeliat Yogi n Hisam ngobrol. Klo lagi di titik jenuh gini aku sering keinget kata" nya Mb.Ul, mahasiswi S2 psikologi. Dia pernah bilang gini 'lari dari titik jenuh itu gak akan menyelesaikan masalah, jadi harus di selesaikan'. Pas dia ngomong gitu rasa nya ngena banget dan ternyata dia selalu lari dari titik jenuh. Btw sekarang aku lagi suka sama film Jepang, judul nya Crows Zero. Aku ngefans sama beberapa pemain nya : Yusuke Izaki, Haruma Miura n Shunsuke Daito. Nanti aku posting beberapa pict nya mereka :D

No comments: